Memperingati World Clean Up Day 21 September

World Clean Up Day merupakan sebuah gerakan bersih-bersih terbesar di dunia yang dilaksanakan secara serentak di 157 negara dan pertama kali diinisiasi oleh organisasi masyarakat di Estonia dengan nama Let’s Do It pada tahun 2008. Setelah 11 tahun lebih, perkembangan gerakan ini disambut positif oleh berbagai negara dan menjadi landasan lahirnya World Clean Up Day untuk dilaksanakan secara serentak di seluruh dunia.

Oleh sebab itu, dalam rangka memperingati World Clean Up Day yang dilaksanakan setiap tanggal 21 September, SMK Negeri 2 Dompu turut andil dalam aksi bersih-bersih bumi dengan membereskan sampah-sampah yang ada di lingkungan sekolah SMK Negeri 2 Dompu. Kegiatan bersih-bersih di sekolah ini melibatkan seluruh siswa juga guru beserta staff tata usaha yang hadir. Seluruh siswa bersama guru dan Staff tata usaha menyapu dan membersihkan setiap halaman di sekolah dari sampah serta menata rapi ruangan kelas masing-masing.

Bersih-bersih sampah di parit depan gedung sekolah
Bersih-bersih sampah di belakang gedung sekolah
Sapu bersih halaman sekolah

Kegiatan ini memberikan perubahan suasana yang lebih positif di lingkungan sekolah, terutama pada kegiatan belajar mengajar di sekolah yang lebih kondusif. Selain terlihat lebih rapi dan bersih, dengan adanya kegiatan bersih-bersih ini juga menambah rasa kepedulian dan cinta terhadap lingkungan sekolah, menguatkan sifat gotong royong, serta mempererat rasa kekeluargaan.

Leave a Reply